Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pacaran itu Mendekati Zina Loh Gaes...


Oleh: Edy Purwanto

Ada 37 pasangan muda-mudi setingkat SMP di salah satu hotel di  Jambi yang digerebek oleh aparat karena diduga kuat akan melakukan pesta sex. Aparat pun menemukan satu kotak alat kontrasepsi dan alat penguat ditambah beberapa minuman beralkohol. (https://regional.kompas.com/read/2020/07/11/11241721/fakta-37-pasangan-abg-terjaring-razia-di-hotel-berawal-dari-laporan?page=all)
Hemm...sangat miris dan hanya bisa mengelus dada. Kok kebablasan seperti ini ya generasi kita saat ini. Kalau kalian gaes...gimana pendapatmu setelah mendengar berita seperti itu...Yang jelas gaes, semua berawal dari pergaulan bebas yang namanya pacaran. Pacaran lah yang mengakibatkan hal yang mengerikan semacam itu.

Ayo gaes berani jujur...sudah pernah pacaran, sedang masa pacaran, atau ingin mau pacaran? Sudah memilih salah satu jawabannya gaes. Gimana rasanya gaes?. Yang sudah pernah pacaran, adakah manfaatnya?

Yang punya keinginan untuk pacaran, sudah siapkah dengan segala resiko keluarkan cukup uang untuk jalan-jalan ke mal, makan bareng di cafe atau semacamnya?. Yang sedang masa pacaran, sebenarnya mau dibawa kemana hubungannya, ke jenjang pernikahan atau cuman pengen diliat keren aja sudah punya gandengan. Apa itu saja enaknya pacaran gaes, atau apa ada manfaat lainnya gaes?

Kalian tau kan gaes banyak sekali penyumbang kriminalitas di negeri ini, salah satunya ya lewat pacaran,  Misalnya saja ada kejadian jasad bayi di temukan di selokan karena sang Ibu yang masih berstatus pelajar merasa malu punya bayi, seorang perempuan dibunuh oleh pacarnya karena cemburu dia berhubungan dengan pria lain, seorang pria dibunuh oleh pria lain karena merebut pacarnya, dan yang terbaru ditangkapnya 37 pasangan muda mudi di Jambi tadi gaes. Belum lagi dampak yang lainnya, misalnya saja orang tua sering dibentak-bentak karena lebih mentingin pacar nya, belum selesai sekolah sudah bunting duluan, prestasi akademik menjadi turun drastis gegara pacaran, dan lain sebagainya.

Jika tahu dampaknya seperti itu masih mau pacaran gaes? Atau masih nekad juga pacaran gara-gara ada yang bilang pacaran boleh asal nggak kebablasan, atau mungkin boleh pacaran asal syar'i. Coba dicek deh... di Al Qur'an maupun hadist ada nggak anjuran untuk boleh pacaran asal nggak kebablasan, atau mungkin di surat apa dan hadist riwayat siapa yang membolehkan pacaran asalkan syar'i atau Islami. Saya jamin deh nggak akan ada...atau sampai iblis laknatullah akan sholat subuh dua rakaat gak akan pernah ada tu pacaran dalam ajaran Islam. Jika tidak ada kenapa juga pacaran gaes...katanya pengen sanding dengan Rasulullah Muhammad SAW diakhirat. Pengen apa pengen???

Gaes... asal tau saja, dulu generasi seperti kalian tidak pernah pacaran seperti jaman sekarang. Dulu para generasi seperti kalian punya prestasi-prestasi yang hebat tanpa pacaran. Lihat saja pemuda bernama Umar bib Abdul Aziz, Muhammad Al Fatih, Sholahuddin Al Ayyubi mereka adalah para pemimpin-pemimpin hebat yang usianya masih muda. Iyash bin Mu’awiyah, Muhammad bin Idris as-Syafii, misalnya, sudah bisa memberikan fatwa saat usianya belum genap 15 tahun. Belum lagi para pemuda yang berprestasi di bidang sains dan teknologi buanyak gaes...

Asal kalian tahu gaes, pacaran itu berasal dari budaya barat yang tak perlu untuk dicontoh. Karena pacaran banyak mudharatnya dari pada manfaatnya, selain itu juga pacaran itu  aktivitas yang mendekati zina. Pacaran mampu menjerumuskan pelakunya ke arah perzinaan sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-Isra ayat 32

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗوَسَاۤءَ سَبِيْلًا

Dan janganlah kamu mendekati zina, (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.

Jelas kan gaes larangannya, itu dari Allah lo...pencipta kalian. Masih mau melawan Allah? Yakin merasa menang ?. nggak mau kan...kalau nggak mau janganlah mencoba untuk pacaran, kalau sudah pernah pacaran segera bertobat kepada Allah untuk tidak pacaran lagi, dan yang sedang menjalani masa pacaran udah deh putusin aja, kalian jauh lebih keren tanpa pacaran. Masih berat nggak mau putusin si dia...kasih deh ayatnya.
Pasti dia nya yang akan putusin. Percaya deh gaes setiap kemaksiatan pasti akan menimbulkan kerusakan. Jangan sampai deh nanti menyesal dikemudian hari. Jadilah generasi Islam yang terbaik. Buat orang tua kalian bangga dengan kalian. Dan yang paling penting jagalah agama kalian, jangan sampai agama kalian rusak oleh tangan-tangan kalian. Maka katakan sekali lagi. SAY NO TO PACARAN! (reper/ar)

Posting Komentar untuk "Pacaran itu Mendekati Zina Loh Gaes..."