Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Ramadhan, Moment Memperbanyak Amal Sholih


 



Oleh: Ghina Fauziyah La'ali (Santriwati PPTQ Darul Bayan Sumedang)


Hai guys! Kali ini aku akan membahas tentang ramadhan nih, nah kalian pasti tahu kan bulan ramadhan itu bulan apa? Yap! Bulan ramadhan itu adalah bulan yang suci, bulan yang penuh berkah, bulan yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam guys.


Nah, di bulan ramadhan yang suci ini, kita harus memperbanyak amal soleh yang bisa kita laksanakan yaitu membaca Al Qur'an, solat tahajud, memperbanyak dzikir, dan lain sebagainya. Di bulan ramadhan ini kita juga harus bisa memperbaiki diri sendiri, jangan hanya ngomong doang "kita harus ini kita harus itu", tapi kita juga harus melaksanakan guys dan jangan sampai terlewat melakukan amal-amal solehnya, karena di bulan ramadhan ini amal soleh itu berlipat-lipat pahalanya.


Kita pengen kan dapet pahala sebanyak itu? Nah, Allah juga telah berfirman dalam Qur'an surah Al-Baqarah (2) : 183 yang artinya:

 "Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa".


Dalam ayat tersebut terdapat kewajiban kita untuk berpuasa agar kita menjadi orang yang betakwa. Takwa itu artinya takut kepada Allah, takut tidak diberikan ampunan, takut diberikan balasan yang pedih kelak di akhirat. Maka dari itu, semoga dengan berpuasa kita menjadi sebenar-benar orang yang takut kepada Allah, sehingga kita selalu menjadi orang  yang menjaga diri, menahan diri dari perbuatan yang Allah haramkan.

Wallahu a'lam bi ash-shawab. []

Posting Komentar untuk "Bulan Ramadhan, Moment Memperbanyak Amal Sholih"