Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fastabiqul Khoirot di Akhir Ramadhan

Oleh : Aydina Sadidah


Eh Sob, ga kerasa ya tiba-tiba kita udah sampai aja di penghujung bulan Ramadhan. Apakabar nih, amalan kalian di bulan Ramadhan? Pokoknya jangan sampai kalian malah ngerasa 'bodo amat' sama bulan Ramadhan ini. 


Asal kalian tau ya Sob, bulan Ramadhan ini punya banyak banget keutamaan yang ga ada pernah ada dibulan-bulan lainnya. Seperti, dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka, bulan penebusan dosa, pelipat gandaan amal, bulan mustajab doa, bulan syafa'at, dan lainnya. Makanya rugi banget kalau kalian lewatin bulan ini dengan aktivitas biasa yang sama aja kaya aktivitas kalian dibulan-bulan lain. 


Emang kenapa sih kita harus banget ngeraih keutamaan bulan Ramadhan ini? Duh Sob, kalau sampai keluar pertanyaan seperti itu dari pikiran maupun hati kalian segera tepis jauh-jauh deh. Masa sih kalian ga tergiur sama keutamaannya yang spektakuler itu? Jarang-jarang loh, ada diskon pahala besar-besaran kaya gini. 


Kalian harus tahu juga Sob, orang-orang yang mendedikasikan dirinya untuk meraih keutamaan dibulan Ramadhan ini juga akan ikut Allah SWT muliakan derajatnya. Entah itu didunia maupun diakhirat.


Sob, pernah denger tentang peristiwa sejarah penting yang terjadi di bulan Ramadhan ga? Coba deh kalian ingat-ingat lagi kisah di perang badar. Perang badar ini terjadi pada tanggal 17 Ramadhan tahun kedua hijriah. Epiknya, umat muslim yang saat itu hanya bertentara 314 orang bisa menang melawan kaum Quraisy yang berjumlah lebih dari 1000 orang dengan 600 senjata lengkap, 700 unta, dan 300 kuda. Bukan maen Sob!


Ternyata bukan cuma perang badar aja, tapi ada futuhat lain yang sama-sama terjadi di bulan Ramadhan, seperti Fathul mekkah dan 'Ain Jalut. 


Panas-panas dijemur dibawah terik matahari, Sudah lah masih harus menerobos padang pasir, udah gitu puasa lagi. Kebayang ga sih Sob, seberapa capeknya? 


Jumlah pasukan yang jomplang sebelah ditambah sarana-sarana unggulan yang dimiliki musuh, membuat yang namanya Kemenangan itu rasanya 'impossible'. Namun sekali lagi, Allah SWT pasti akan memuliakan hambanya yang mengejar kemuliaan dan keutamaan. Maka kemenangan yang diraih oleh kaum muslim ini sejatinya merupakan pertolongan yang diberikan oleh Allah SWT.


Jadi Sob, masih ga tergiur? Ganjarannya bukan kaleng-kaleng loh Sob, dimuliakan langsung oleh Allah SWT! Siapa sih yang ga mau? Makanya yuk, semangat lagi kejar keutamaan Ramadhannya. Jangan mentang-mentang Ramadhan bentar lagi 'say goodbye' kitanya malah jadi males buat ngejarnya. Inget Sob ga pernah ada yang namanya telat. Just do it! []

 

Posting Komentar untuk "Fastabiqul Khoirot di Akhir Ramadhan"