Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejar Sepuluh Malam Terakhir


 Oleh. Fani Nur Fadilah (Santriwati PPTQ Darul Bayan Sumedang)


Assalamualaikum... Gimana nih kabarnya selama menjalani bulan ramadhan? Puasanya? Semoga lancar yaa.. eh iya, btw nih ga kerasa kita udah masuk ke sepuluh malam terakhir ramadhan. Nah, kalian tau kan hal istimewa apa yang ada di sisa sepuluh hari terakhir ramadhan ini? Yap! Yakni malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik daripada 1000 bulan.


Nah, di malam-malam terbaik ini, yuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan, berlomba-lomba dalam beribadah dan berdakwah. Dijamin pahalanya bejibun! Kita jaga tarawih kita, Istiqomahkan tahajjud dan dhuha kita, perbaiki ibadah kita. Kita selesaikan berjuz-juz Al Qur'an di malam terbaik ini. Karena apa? Karena kalau kita cuma lalai, ngobrol dan nongkrong gak jelas sana-sini, apalagi maksiat, itu bakal rugi banget, sumpah! Ada banyak keutamaan-keutamaan yang baik yang jelas-jelas buat kebaikan diri kita sendiri. 


Seperti dalam Qur'an surah Al-Isra ayat 7 yang artinya "Jika kamu berbuat baik, maka itu untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka kerugian itu untuk dirimu sendiri".  


Nah jelas banget kan kata Allah di atas. Makannya, ayo buruan kita kejar sepuluh malam terakhir ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, bela-belain begadang di masjid buat i'tikaf yaa, bukan main, sama kegiatan positif berpahala lainnya. Eits jangan lupa juga yaa kebiasaan baiknya, Istiqomahkan kalaupun nanti ramadhan udah habis berlalu, jangan bosan jangan  nyerah buat minta terus dipertemukan kembali dengan bulan mulia ramadhan ini sama Allah SWT. Mumpung setan pada dibelenggu! Semangat mengejar 10 malam terakhir! Allahuakbar!

Wallahu a'lam bi ash-shawab. []

Posting Komentar untuk "Mengejar Sepuluh Malam Terakhir"